Game-Game yang Direkomendasi

Ada ribuan bahkan jutaan game yang memiliki berbagai genre atau tema.

Sebagain genre ini ada pengaruh dalam cara kita bercakap kepada orang, perilaku kita, dan cara kita melakui sesuatu.

Ada juga berbagai game yang sebenarnya tidak bagus untuk dimainkan, ini list menurut saya.

 

  {   CHAPTER 1: GOOD STUFF  }




Game 1: 
Game ini memiliki banyak manfaat yang bisa ditaati, Minecraft adalah sebuah game yang mengajari cara membangun, bertahan hidup, dan juga koding.

Minecraft membolehkan pemain untuk membangun apa yang mereka inginkan, jadi sebabnya termasuk ke bidang kreatifitas.

Contoh kreasi yang ada di minecraft:









Ini hanya beberapa dalam JUTAAN buatan oleh pengguna game minecraft ini.

PAGE 2: SEJARAH
  1. Awal Mula (2009):

    • Penciptaan: Minecraft pertama kali dikembangkan oleh Markus Persson, yang dikenal dengan nama panggilan "Notch." Persson mulai mengerjakan game ini pada Mei 2009. Game ini awalnya adalah proyek sampingan yang dia kerjakan selama waktu luangnya.
    • Rilis Awal: Versi pertama Minecraft dirilis pada 17 Mei 2009 sebagai versi Alpha. Game ini awalnya disebut "Cave Game" sebelum akhirnya berganti nama menjadi "Minecraft: Order of the Stone," lalu hanya "Minecraft."
  2. Perkembangan dan Popularitas (2010):

    • Versi Beta: Minecraft memasuki fase Beta pada 20 Desember 2010. Pada masa ini, game ini mulai mendapatkan perhatian lebih luas dan komunitasnya berkembang pesat.
    • Penambahan Fitur: Selama masa Beta, banyak fitur baru ditambahkan, termasuk crafting, redstone, dan banyak lagi.
  3. Rilis Resmi (2011):

    • Versi 1.0: Minecraft secara resmi dirilis pada 18 November 2011. Versi ini dikenal sebagai Minecraft 1.0. Peluncuran ini disertai dengan banyak pembaruan dan fitur baru.
  4. Akuisisi oleh Microsoft (2014):

    • Akuisisi: Pada 15 September 2014, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah membeli Mojang, studio pengembang Minecraft, seharga $2.5 miliar. Akuisisi ini mengamankan masa depan game tersebut dan memungkinkan pengembangan lebih lanjut di bawah bendera Microsoft.
  5. Perkembangan Berkelanjutan (2015 - 2020):

    • Update dan Ekspansi: Minecraft terus mendapatkan pembaruan besar dan konten tambahan. Beberapa pembaruan signifikan termasuk penambahan bioma baru, mekanik permainan, dan ekspansi ke platform lain seperti konsol dan perangkat mobile.
    • Minecraft: Bedrock Edition: Versi ini dirilis untuk berbagai platform, termasuk Xbox, PlayStation, dan perangkat seluler, memungkinkan pengalaman yang seragam di berbagai perangkat.
  6. Minecraft Dungeons (2020):

    • Peluncuran: Pada 26 Mei 2020, Mojang merilis spin-off dari Minecraft berjudul "Minecraft Dungeons." Game ini adalah dungeon crawler yang mengedepankan gameplay aksi dan petualangan, berbeda dari pengalaman survival dan sandbox Minecraft utama.
  7. Tren dan Komunitas (2021 - Sekarang):

    • Pembaruan Berkala: Minecraft terus menerima pembaruan yang menambahkan fitur baru, meningkatkan grafis, dan memperkenalkan konten baru. Pembaruan seperti Caves & Cliffs dan The Wild Update memperluas dan memperkaya pengalaman permainan.
    • Komunitas dan Kreativitas: Minecraft tetap menjadi platform yang sangat kreatif bagi komunitasnya, dengan berbagai mod, server, dan peta buatan pengguna yang terus dikembangkan.



Game 2: ROBLOX




















Game ini memiliki cukup banyak manfaat yang bisa dilihati. Mengapa "cukup banyak"?
karena ini game tidak terlalu direkomendasikan jika untuk hanya dimainkan.

Roblox tidak juga bagus dengan komunitasnya, karena masih banyak yang toxic atau masih terlalu kecil untuk bahkan main game.

Game ini lebih fokus ke manfaatnya koding, Ini contohnya Studio yang dipakai untuk koding berbagai platform di game nya:







PAGE 2: SEJARAH

Awal Mula dan Peluncuran (2004-2006)

  • 2004: Roblox didirikan oleh David Baszucki dan Erik Cassel di California. Awalnya, platform ini dikenal sebagai "DynaBlocks" sebelum akhirnya diubah namanya menjadi Roblox, yang merupakan gabungan dari kata "robots" dan "blocks."

  • 2005: Roblox mulai dikembangkan dan diluncurkan dalam versi beta. Tujuan awalnya adalah untuk menciptakan platform di mana pengguna dapat membuat dan berbagi pengalaman interaktif menggunakan alat pembuatan permainan yang mudah digunakan.

  • 2006: Roblox resmi diluncurkan ke publik. Pada saat itu, fitur utama Roblox adalah kemampuan untuk membuat dan bermain berbagai macam permainan yang diciptakan oleh pengguna, dengan sistem scripting berbasis bahasa Lua.

Pertumbuhan dan Pengembangan (2007-2012)

  • 2007: Roblox meluncurkan sistem mata uang virtualnya, Roblox Credits (kemudian diganti menjadi Robux), yang memungkinkan pengguna membeli item virtual dan akses premium di dalam platform.

  • 2008: Roblox merilis Roblox Studio, alat yang memungkinkan pengguna membuat game dan pengalaman menggunakan scripting dan pemodelan 3D. Ini adalah langkah penting dalam pengembangan platform, karena meningkatkan kreativitas dan kompleksitas permainan yang dapat dibuat oleh pengguna.

  • 2009: Roblox memperkenalkan sistem "Builders Club" (sekarang dikenal sebagai "Roblox Premium"), sebuah layanan berlangganan yang memberikan anggota manfaat tambahan seperti Robux bulanan dan akses ke fitur eksklusif.

  • 2011: Roblox mulai mendapatkan perhatian luas dengan pertumbuhan jumlah pengguna dan permainan yang semakin banyak.

Ekspansi dan Kematangan (2013-2018)

  • 2013: Roblox merilis aplikasi mobile untuk iOS dan Android, memperluas akses ke platform di luar desktop.

  • 2015: Roblox mengadakan acara tahunan pertama mereka, "Roblox Developers Conference," yang menjadi acara penting bagi komunitas pengembang.

  • 2016: Roblox merayakan ulang tahunnya yang ke-10 dengan memperkenalkan berbagai fitur baru, termasuk peningkatan grafis dan alat pembuatan.

  • 2017: Roblox memperkenalkan "Roblox Studio" yang baru, memberikan alat yang lebih canggih dan kemudahan penggunaan untuk pengembang.

Era Modern dan Kesuksesan (2019-Sekarang)

  • 2019: Roblox memperkenalkan "Roblox Premium" yang baru dan melakukan perubahan signifikan pada sistem monetisasi dan fitur berlangganan. Juga, platform ini mencapai lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.

  • 2020: Roblox mengalami lonjakan pengguna karena pandemi COVID-19, dengan banyak orang menggunakan platform untuk bersosialisasi dan bermain game secara virtual.

  • 2021: Roblox menjadi perusahaan publik dengan IPO di New York Stock Exchange pada Maret 2021. Perusahaan ini mengumpulkan dana yang signifikan dan mendapatkan perhatian luas dari investor.

  • 2022: Roblox terus memperluas jangkauannya dengan peluncuran fitur-fitur baru, termasuk pengalaman VR dan peningkatan dalam dunia virtual yang lebih imersif. Mereka juga fokus pada pengembangan teknologi AI dan metaverse.

  • 2023: Roblox terus berinovasi dan memperluas ekosistemnya, dengan peluncuran lebih banyak fitur sosial, alat pengembangan, dan kemitraan strategis untuk memperluas penggunaan teknologi mereka.

Fitur Utama Roblox:

  • Roblox Studio: Alat pembuatan permainan dan pengalaman berbasis Lua.
  • Robux: Mata uang virtual yang digunakan untuk membeli item, akses premium, dan fitur dalam permainan.
  • Avatar Customization: Fitur yang memungkinkan pengguna menyesuaikan penampilan karakter mereka.
  • Virtual Economy: Sistem pasar di mana pengguna dapat membeli dan menjual item serta mata uang virtual.

Roblox telah menjadi salah satu platform game dan sosial yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengalaman yang diciptakan oleh komunitasnya dan terus berkembang dengan inovasi terbaru dalam teknologi dan desain game.


UNDER CONSTRUCTION: PLEASE WAIT!!


Comments

Post a Comment

Popular Posts